indoglobenews.com - Portal Berita Indonesia
indoglobenews indoglobenews

Garut Indoglobenews.com

Desa Salakuray melakukan pembenahan infrastruktur, berupa perbaikan saluran air di beberapa titik di Desa Salakuray. Perbaikan saluran air ini merupakan salah satu dari beberapa kegiatan yang didanai dari Dana Desa (DD) 2019 Tahap Pertama. Hal ini dilakukan untuk menunjang kebutuhan air bagi lahan pertanian dan kolam ikan warga Desa Salakuray.

Kepala Desa Salakuray, Ahmad Zaeni mengatakan kepada media Indoglobenews, bahwa pembenahan infrastruktur berupa pembuatan pengeboran air  bersih ini dirasakan sangat penting, mengingat dapat menunjang aktivitas warga dalam pengelolaan lahan pertanian serta kolam ikan yang dimiliki warga, sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan warga disini. Pekerjaan perbaikan saluran air ini disaksikan juga oleh Polmas Desa Salakuray Aiptu Indra Koncara, Kamis tanggal 4 April 2019.



Perbaikan saluran air ini dilakukan dengan cara membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) yang nantinya juga dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar sebagai akses jalan dalam melakukan kegiatan sehari-hari, ujarnya.

Masih kata Kades, Tembok Penahan Tanah (TPT) yang dibangun untuk perbaikan saluran air ini sendiri terletak di Kp. Salakuray Rt. Rw. dengan panjang 75 M dan lebar 30 Cm dengan menggunakan anggaran yang dialokasikan sebesar 28.000.000.

Alhamdulillah semua pekerjaan yang didanai Dana Desa 2019 semuanya berjalan dengan lancar, dan dirinya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Salakuray untuk kiranya bisa ikut merawat dan menjaga semua sarana prasarana yang telah dibangun dengan menggunakan Dana Desa tersebut, karena itu semua dilakukan hanya semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat Desa Salakuray, tuturnya.(hendar)



Desa Bojong Genteng Utamakan Masyarakat

Desa Bojong Genteng Utamakan Masyarakat

Lintas Jabar15 April 201985

Sukabumi Indoglobenews.comDengan adanya anggaran Dana Desa adalah suatu pencapaian yang patut...
PERINGATI HARI AUTIS SEDUNIA FORKASI SUKABUMI GELAR LOMBA MEWARNAI TINGKAT PENDIDIKAN USIA DINI
Sukabumi Indoglobenews.comKomunitas Forkasi Sukabumi (Forum Komunikasi) menggelar lomba mewarnai...
GELAR PELANTIKAN DAN ANGKAT SUMPAH ASISTEN TENAGA KESEHATAN JENJANG PENDIDIKAN MENENGAH KEJURUAN FARMASI DAN KEPERAWATAN BERJALAN KONDUSIP
Sukabumi indoglobe news.com ,gelar pelantikan dan angkat  sumpah asisten tenaga medis...