indoglobenews.com - Portal Berita Indonesia
indoglobenews indoglobenews

Sukabumi, Indoglobenews.com

Budaya gotong-royong sampai saat ini masih terasa kental di Kampung Tugu Rw 02 Desa Bangbayang Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi. Terbukti, sudah puluhan warga dari Ibu - ibu, bapak - bapak, remaja hingga Anak - anak bergotong-royong guna membangun jalan lingkungan.

Kedes (kepala Desa) bangbyang mengatakan, untuk mendukung kemajuan wilayah tentunya peran serta aktif masyarakat sangat perlu untuk membantu kelancaran pembangunan infrastruktur yang memadai disetiap lingkungan nya. Dengan adanya Dana Desa (DD), Pemerintah Desa langsung memprioritaskan  pembangunan Jaling ( jalan lingkungan )

“Jalan mulus tentunya sangat penting karena bisa meningkatkan perekono­mian, sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, “ujarnya, 

Sementara itu Ketua Pemuda Setrmpat Kampung Tugy Desa Bangbayang Budi Faisal menjelaskan, mengingat jalan yang dibangun merupakan kebutuhan masyarakat sebagai sarana transportasi untuk kebutuhan. tentunya warga sangat antusias dengan pembangunan jalan karna manfaat nya sangat dirasakan, salah satunya kendaraan roda 2 bisa dilalui sehingga kebutuhan yang sifatnya mendesak dapat teratasi dan meringankan beban bagi masyarakat.

Hal ini dilakukan agar warga selalu peduli terhadap sesama dilingkungannya. “Saya berharap ke depannya meskipun pembangunan jalan telah selesai, kekompakan warga untuk gotong-royong tetap terjaga,” bebernya.Reporter : Roby



HUMAS POLSEK BAYONGBONG JALIN KEMITRAAN DENGAN INSAN PERS DI WILAYAH KECAMATAN BAYONGBONG
Garut Indoglobenews.comHumas merupakan salah satu fungsi dalam tubuh Kepolisian Negara Republik...
KKYD Babinkantibmas Polsek bayongbong Kabupaten Garut di Pimpin Langsung Oleh AIPTU Samsul Aripin
Garut Indoglobenews.comKKYD yang dilakukan oleh Aiptu Samsul Aripin dan dua Anggota BRIPKA Mauladi...
PENCETAK GOL U-22 DISAMBUT BUPATI DAN KAPOLRES SUKABUMI
Sukabumi Indoglobenews.comTimnas U-22 meraih gelar juara pada Liga Piala AFF U-22, kemenangan...