indoglobenews.com - Portal Berita Indonesia
indoglobenews indoglobenews

Sukabumi, Indoglobenews.com.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan kembali berkunjung menemui warga Sukabumi Jawa Barat Rabu (10/4/2019).Luhut yang datang bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Jalil ke Sukabumi kali ini untuk memberikan 1.507 Sertifikat tanah wakaf di Pondok Pesantren Al-Masthuriyah jalan Cibolang Kaler Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya Luhut meminta kepada semua pihak untuk tidak berburuk sangka atas kedatangan sejumlah menteri ke Sukabumi.Luhut juga menyebut kedatangan dia bersama Sofyan Jalil ke Ponpes Al_Masthuriyah ini mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ya, kami hanya menjalankan tugas, karena tidak mungkin Bapak Presiden bisa mengunjungi seluruh lokasi, jadi saya diperintahkan kesini untuk mewakili beliau memberikan Sertifikat Tanah Wakaf", kata Luhut menjelaskan kepada Indoglobenews.Luhut menjelaskan sebelumnya, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Masthuriyah, Khiyai Azis Masthuro telah menghubunginya dan menceritakan mengenai sertifikat ini agar dibantu.

"Lalu saya melakukan koordinasi dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang Sofyan Jalil agar membantunya", jelas Luhut."Kami menghitung kurang lebih ada sekitar 25.000 tanah wakaf yang belum bersertifikat, tadi sudah disajikan sekitar 1.507 sertifikat," ucapnya.Alhasil, tutur Luhut, atas kinerja Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Jalil beserta jajaran dalam kurun waktu dua Minggu sebanyak 1.507 sudah siap dibagikan."Tepuk tangan untuk Pak Sofyan Jalil," kata Luhut.

Luhut juga berjanji, bagi masyarakat yang belum mendapatkan Sertifikat akan iia bantu.Selain Luhut, hadir juga Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala BPN Sofyan Jalil, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzanul Ulun, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami dan tamu undangan lainnya.(Zul).



Desa Bojong Genteng Utamakan Masyarakat

Desa Bojong Genteng Utamakan Masyarakat

Lintas Jabar15 April 201984

Sukabumi Indoglobenews.comDengan adanya anggaran Dana Desa adalah suatu pencapaian yang patut...
PERINGATI HARI AUTIS SEDUNIA FORKASI SUKABUMI GELAR LOMBA MEWARNAI TINGKAT PENDIDIKAN USIA DINI
Sukabumi Indoglobenews.comKomunitas Forkasi Sukabumi (Forum Komunikasi) menggelar lomba mewarnai...
GELAR PELANTIKAN DAN ANGKAT SUMPAH ASISTEN TENAGA KESEHATAN JENJANG PENDIDIKAN MENENGAH KEJURUAN FARMASI DAN KEPERAWATAN BERJALAN KONDUSIP
Sukabumi indoglobe news.com ,gelar pelantikan dan angkat  sumpah asisten tenaga medis...