indoglobenews.com - Portal Berita Indonesia
indoglobenews indoglobenews

Tanah Karo Indoglobenews.com

Diduga melakukan money politic dalam pemilihan calon anggota legislatif Kabupaten Karo, oknum caleg dari partai Gerindra berinisial JP diamankan Satreskrim Polres Karo Senin (15/4).

Menurut informasi dari masyarakat yang dihimpun di wilayah kecamatan Tiga Binanga, warga menyebut, mereka melihat polisi melakukan pengamanan terhadap salah satu Caleg dari partai Gerindra dengan inisial JP. "Tidak terlalu jelas memang kronologisnya kami lihat, tapi setahu kami Caleg itu diamankan dari seputaran kantor Gerinda Jalan Juhar samping Bank BRI Tiga binanga," katanya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Karo AKP Ras Maju Tarigan ketika dihubungi sekitar pukul 22.00 WIB, membenarkan penangkapan terhadap caleg yang diduga melakukan money politic untuk memenangkan pemilu



Ia menyebut, pihaknya mengamankan sebanyak lima orang. "Dua diantaranya Caleg dari Partai Gerindra, sementara sisanya sebagai perantara," katanya tanpa menyebut identitas kelima pelaku.

Kasat juga menyebut, turut mengamankan barang bukti uang sejumlah Rp 200 juta yang diduga akan dibagi bagikan sebagai "serangan fajar" kepada warga dengan tujuan untuk memilih yang bersangkutan.

Hingga berita diturunkan, pihaknya terus melakukan pemeriksaan yang intensif terhadap pelaku untuk pengembangan kasus tersebut,,,FADLI FAHMI



2 Unit Sekaligus Kendaraan Roda 2 Raib Dalam Satu Malam di Perum Pesona Limbangan Goalpara Sukabumi.
Sukabumi Indoglobenews.comDalam pantauan indoglobenews.com terjadi pembobolan rumah di perum pesona...
Wakil Sekertaris Partai Demokrat Andi Arief Di Tangkap Polisi Karna Narkoba
Jakarta Indoglobenews.comAndi Arief wakil sekertaris Partai Demokrat diringkus oleh jajaran...
Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut Ungkap Kasus Tindak Pidana Judi
Medan Indoglobenews.comKapolda Sumut Irjen Agus Andrianto yang diwakili oleh Direktur Reskrimum...